The Boyz Pindah Agency dan Masih Menggunakan Nama yang Sama

Maytiska Omar, 24 Desember 2024

The Boyz Pindah Agency dan Masih Menggunakan Nama yang SamaMusik
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Kontrak THE BOYZ dengan agensi yang lama, IST Entertainment telah berakhir. Ke-11 anggota sepakat berpindah agensi ke ONE HUNDRED dengan masih menggunakan nama yang sama.

Pada 15 November 2024, THE BOYZ secara resmi berpisah dengan IST Entertainment. Mereka juga telah menandatangi kontrak dengan ONE HUNDRED.

Kesalahpahaman Antara IST Entertainment dan ONE HUNDRED

IST Entertainment & ONE HUNDRED
Kesalahpahaman terakit Trademark nama THE BOYZ terjadi antar dua agensi. (Sumber: Istimewa)

Biasanya, grup ketika berpisah atau kontrak berakhir tidak dapat menggunakan nama yang sama. Hal ini dikarenakan agensi yang tidak ingin memberikan Trademark tersebut.

Sebelumnya, ONE HUNDRED sempat mengeluarkan pernyataan bahwa mereka kalah dan kehilangan hak untuk menggunakan nama THE BOYZ. Mereka mengatakan negosiasi tersebut tidak berakhir dengan baik.

Namun, agensi yang sudah menaungi Boy Group tersebut selama 7 tahun langsung membantah di hari yang sama. Mereka mengeluarkan pernyataan bahwa adanya misinformasi mengenai Trademark tersebut.

Pihak agensi menyatakan bahwa telah memutuskan untuk memberikan 11 anggota hak untuk menggunakan nama mereka secara gratis, termasuk aktivitas sebagai unit dan grup.

Bahkan, mereka juga mengakhiri kontrak lebih awal dengan anggota yang masih tersisa 6 bulan lagi. Hal ini untuk memudahkan para anggota pindah ke agensi yang baru.

Alasan Pemberian Trademark THE BOYZ Secara Gratis

THE BOYZ - Trademark
Nama THE BOYZ masih dapat digunakan di agensi yang baru. (Sumber: Soompi)

IST Entertainment juga menjelaskan alasan memberikan nama tersebut secara gratis, termasuk nama Fandom THE B. Mereka memang memberikannya untuk anggota, bukan agensi yang baru.

Hal ini berdasarkan pada keinginan pihak agensi untuk menciptakan hubungan yang lebih mendalam dan lancar antara para anggota dengan para penggemar di masa depan, serta mendukung promosi yang aktif. Apalagi THE BOYZ merupakan grup yang mendapatkan cinta dari publik sejak 2017.

Mereka juga merasa merasa bahwa memberikan hak penggunaan merek dagang (Trademark) secara gratis kepada para anggota itu sendiri adalah langkah yang lebih tepat. Kesepakatan ini pun dikonfirmasi oleh ONE HUNDRED.

Setelah itu, pihak agensi juga membuka beberapa akun media sosial yang baru. Diantaranya meliputi YouTube, X (sebelumnya Twitter), Instagram, dan TikTok.

Sangyeon, Jacob, Younghoon, Hyunjae, Juyeon, Kevin, New, Q, JuHaknyeon, Sunwoo, dan Eric juga tampil mempesona dalam foto profil individual. THE B pun ikut memulai awal yang baru bersama grup idola favorit mereka.

Gfers, baca berita menarik lainnya seputar K-Pop, Game, Anime, film, musik, dan Esports di Gamefinity. Jangan lewatkan informasi ter-Update setiap harinya!

author avatar
Maytiska Omar
Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: