GAMEFINITY, Jakarta – Drama Squid Game Season 2 telah amat ditunggu oleh para penggemar. Sejak kehadirannya pada season 1, Squid Game telah memikat banyak penonton di dunia. Untuk menyambut Squid Game Season 2, Netflix melakukan promosi dengan mengadakan instalasi dan permainan pada beberapa negara, termasuk Indonesia.
Squid Game Season 2 langsung melesat dan memuncaki peringkat 1 di 92 negara dengan jumlah penonton 68 juta orang pada hari perilisan. Rekor baru tercipta sebagai pertunjukkan yang paling banyak ditonton pada minggu perilisan.
Selain itu, 25 negara dari 6 benua berbeda-beda juga mengadakan instalasi area yang mirip dengan serial, labirin, dan perlombaan. Acara ini menarik 6 juta penggemar Online dan 52.000 penggemar yang datang langsung. Mereka menyaksikan 37.000 peserta dan 1.700 penjaga berkostum Pink bermain dalam permainan yang terinspirasi ceritanya.
Negara yang Termasuk Dalam Daftar Event Squid Game 2
Keseruan permainan berbeda-beda dan disesuaikan pada setiap negara. Promosi yang berbeda dari drama Squid Game, membuat orang banyak tertarik datang. Seperti yang disebutkan di atas, pesertanya mencapai puluhan ribu di berbagai negara. Untuk tahu seperti apa keseruan permainan dalam promosi Squid Game Season 2 di beberapa negara sebagai berikut:
Italia

Negara pertama yang dikunjungi adalah Italia, tepatnya di Lucca Comics dan Games 2024. Pada 30 Oktober, di luar Convention, Netflix membuat pavilion bertema Squid Game dan juga toko yang menjual Merchandise eksklusif.
Lebih dari 20.000 pengunjung berkesempatan merasakan pengalaman menarik di dunia Squid Game. Selama lima hari, berbagai kejutan tersebar di seluruh kota Lucca. Netflux menghadirkan boneka ikonik Young-hee yang menjulang di Piazza San Michele dan juga permainan Red Light, Green Light.
Pada 31 Oktober, Lee Jung-jae, Wi Ha-jun, dan penulis Hwang Dong-hyuk menyapa para penggemar. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang tiketnya terjual habis.
Baca juga:
Korea Selatan

Negara yang menjadi latar belakang cerita ini juga tidak ketinggalan. Pemutaran perdana dilakukan di Dongdaemun Design Plaza dan disaksikan oleh 303.000 penonton secara langsung, serta YouTube.
Lokasi ini diubah menjadi lingkungan Squid Game yang sepenuhnya imersif dengan proyeksi visual dan karpet merah muda yang dijaga oleh para Pink Guard. Selain itu, ada juga lorong ikonik, area asrama, dan serangkaian permainan interaktif hadir di sana.
Amerika Serikat

Pada 12 Desember di Los Angeles, lomba lari sepanjang 4,56K diadakan sebagai referensi dari pemain 456. Sebanyak 1.700 peserta mengenakan kostum hijau khas serial ini untuk melintasi beberapa perjalanan.
Mulai dari Vermont Ave., Santa Monica Blvd., dan Sunset Blvd. Di garis finish, ada hadiah utama menunggu, berupa tiket untuk pemutaran perdana musim kedua bagi para peserta.
Indonesia

Perjalanan boneka Young-hee ditutup di Indonesia. Pada 22 Desember, lebih dari 900 penggemar Squid Game diundang untuk mengikuti tantangan Red Light, Green Light terpanjang di Asia.
Tantangan ini berlangsung di lintasan sepanjang 180 meter di Gelora Bung Karno, Jakarta dan dijaga oleh 270 Pink Guard. Acara ini menarik lebih dari 3.000 penonton langsung dan disiarkan secara langsung di YouTube, Instagram, dan TikTok, dengan lebih dari 2 juta penonton.
Bahkan, ada atlet legendaris seperti Susi Susanti dan Bambang Pamungkas yang turut meraimaikan tantangan ini. Sebanyak 456 tamu undangan juga dapat menghadiri pemutaran perdana eksklusif.
Gfers, temukan berbagai infomasi menarik seputar film, drama, Game, Anime, dan lainnya di Gamefinity. Dapatkan harga menarik untuk mengisi Voucher dan kuota Games!
Post Terkait: