Kolaborasi Good Day x MPL ID Untuk Industri Esport Indonesia

Dwi Ajie, 14 Juni 2025

Kolaborasi Good Day x MPL ID Untuk Industri Esport IndonesiaEsports
Banner Ads

GAMEFINITY, Jakarta – Kolaborasi Good Day x MPL ID menjadi sebuah terobosan baru di industri Esports Indonesia. Jika biasanya kolaborasinya dilakukan dengan produk yang berkaitan dengan game dan produk teknologi lainnya, kali ini justru Good Day dan MPL ID menghadirkan sebuah kolaborasi yang unik.

Sejak MPL ID S14, Good Day x MPL ID sudah berkomitmen untuk sama-sama memajukan industri Esports di Indonesia. Dedi Napitupulung, Brand Manager Good Day menerangkan bahwa Esports adalah sebuah ekosistem yang terus tumbuh dan berkembang.

“Kami melihat bahwa Esports adalah sebuah ekosistem yang terus tumbuh dan berkembang pesat, terutama di Indonesia. Selain itu, Esports juga jadi komunitas terbesar yang digandrungi oleh Gen Z, khususnya untuk game Mobile Legends: Bang Bang,” jelasnya dalam sesi konferensi pers pada Sabtu (14/06).

Adanya Kecocokan Kolaborasi Good Day x MPL ID

Good Day x MPL ID S15

Dalam sesi konferensi pers tersebut, Brand Manager Good Day juga menerangkan bahwa kolaborasi Good Day x MPL ID menjadi menarik karena adanya kecocokan audiens dan target pasar.

“Kami  juga melihat MPL jadi salah satu kompetisi profesional yang audiens nya sebagian besar merupakan anak muda dengan tingkat kreatifitas dan kompetitif yang tinggi. Hal tersebut sejalan dengan audiens kami (Good Day) yaitu anak-anak muda,” jelasnya.

Martinus Manurung selaku Head of Busines Development MPL juga menjelaskan bahwa kolaborasi ini jadi sebuah hal yang telah lama dinantikan.

“Kolaborasi ini sesuatu yang sudah lama didambakan, meskipun produknya berkaitan jauh ternyata justru dekat dgn aktivitas kita,” tambahnya.

Rencana Kolaborasi Lebih Lanjut untuk Industri Esports Indonesia

Dengan adanya kesamaan audiens dan target pasar, Good Day dan MPL ID berkomitmen untuk terus melanjutkan kolaborasi demi mendukung dan menjaga ekosistem Esports di Indonesia.

“Kami melihat kerjsama ini bukan hanya soal bisnis, tapi bisa jadi
salah satu strategi jangka panjang mengingat esports semakin besar di indonesia, jadi bisa semakin besar audiens yang bisa digarap,” tambah Dedi.

Gayung bersambut itu juga diamini oleh Martinus, ia menjelaskan bahwa nantinya akan ada banyak kejutan penting bagi para penggemar Esports di Indonesia.

“Satu hal yang harus diakui adalah penetrasi good day luar biasa di Indonesia. Kedekatan brand terhadap anak muda juga jadi hal penting, sehingga nantinya kan ada kejutan yang berkaitan terkait promo yang disukai pecinta game MLBB,” tutupnya.

Temukan artikel lainnya dari Dwi Ajie! Ikuti Gamefinity di Facebook, Instagram dan TikTok untuk update terbaru. Jangan lupa top up game lebih mudah pakai QRIS hanya di Gamefinity!

Share Artikel:
Banner Ads

Post Terkait: